12/12/2013

IKASHI; Ikatan Keluarga Alumni Santri Hidayatul Insan


Alumni adalah keluarga besar sebuah institusi, tidak hanya ketika mereka masih berkecimpung di dalamnya namun ketika mereka sudah tidak lagi berada di dalamnya. Begitulah kiranya Pontren HI menghargai keberadaan para alumni dengan membentuk sebuah ikatan keluarga alumni. IKASHI. Sebuah nama yang simple namun di dalamnya memiliki arti yang dalam bagi para alumni. Ikatan Keluarga Alumni Santri HI ini terbentuk pada tahun 2010 yang diprakarsai oleh Pimpinan Pontren; Ust. H. Harmain Ibrohim, M.Pd.I dan resmi secara struktural pada tahun 2013. 

IKASHI terbentuk jauh setelah lulusan pertama alumni tahun 2003 silam. Hal ini bukan berarti tidak ada komunikasi atau interaksi dengan para alumni dalam kurun waktu 7 tahun tersebut. Banyak kegiatan dan aktifitas pontren yang tidak lepas dengan peran serta para alumni. Namun secara resmi ikatan alumni ini terbentuk pada tahun 2013 dengan struktur kepengurusan yang struktural.

Pada tahun 2013 ini IKASHI mengadakan reuni akbar sebagai ajang silaturahim dan sosialisasi eksistensi dari IKASHI itu sendiri.

Newer Post Older Post Home

0 komentar:

Post a Comment

Ayo sharing di sini !